Nogan Trichoderma

4526

Sebagian besar jamur patogen maupun serangga pengganggu umumnya memiliki dinding sel yang terbuat dari chitin. Cara efektif mematikan jamur patogen tanpa meninggalkan residu yang beracun adalah dengan produk bio yang mampu menghasilkan enzim chitinase, yang dengan enzim ini dinding sel patogen akan dapat dihancurkan.

Produk berbasis bio untuk melindungi tanaman dari ancaman jamur patogen sebaiknya mengandung zat-zat yang dapat berfungsi sebagai promotor pertumbuhan, antibiotika serta untuk ketahanan tanaman.

NOGAN TRICHODERMA adalah biofungisida berbasis Trichoderma spp. (jamur hijau) untuk tanaman pangan, hortikultura dan pembibitan baik untuk perkebunan dan kehutanan.

NOGAN TRICHODERMA mengandung 107 - 109 colony forming unit (cfu) per gram.

Jamur ini bersifat antagonis terhadap jamur patogen penyebab penyakit pada semua jenis tanaman yang dibudidayakan seperti Fusarium sp., Sclerotium sp., Ganoderma sp., Phytophtora sp., Jamur Akar Putih dll.

Jamur hijau Trichoderma spp. hidup sebagai saprofit disekitar perakaran didalam tanah dengan tingkat pertumbuhan sangat cepat.

NOGAN TRICHODERMA mengandung senyawa zat pengatur tumbuh, antibiotika gliotoksin, viridin dan apabila tumbuh pada batang dan daun tanaman hidup akan mampu menghasilkan trichodermin yang mampu menghambat pertumbuhan jamur patogen.

DOSIS ANJURAN DAN PETUNJUK APLIKASI

Perlakuan Benih : Cukup dengan mencampurkan benih yang telah dibasahi air dengan bubuk NOGAN TRICHODERMA dalam kantong plastik kemudian diaduk merata. Dosis 10 gram (1 sendok makan) untuk 100 gram benih.

Perlakuan Kecambah Kelapa Sawit : Kecambah dicelupkan dalam larutan NOGAN TRICHODERMA pada konsentrasi larutan 4 gram per liter air.

Perlakuan Bibit : Bibit dicelupkan dalam larutan NOGAN TRICHODERMA pada konsentrasi larutan 4 gram per liter air, kemudian sisanya dapat disemprotkan pada media tanam, batang, akar dan daun.

Pemeliharaan Tanaman : Larutan NOGAN TRICHODERMA dengan konsentrasi 4 gram per liter air disemprotkan ke tanaman melalui daun, batang dan sekitar perakaran dengan frekuensi 1 x per minggu. Dapat digunakan untuk semua jenis tanaman baik pangan, hortikultura, dan pembibitan perkebunan maupun kehutanan.

NOGAN TRICHODERMA bersifat compatible untuk diaplikasikan bersama produk berbasis bio lainnya dengan dosis sesuai anjuran.

PATOGAN SASARAN
  • iconBotrytis sp. : Penyakit Busuk Buah
  • iconCercospora sp. : Penyakit Bercak Daun
  • iconColletothrichum sp. : Penyakit ‘Patek’/Antraknosa
  • iconFusarium sp. : Penyakit Layu Jamur
  • iconGanoderma sp. : Busuk Pangkal Batang
  • iconOidium sp. : Penyakit Embun Tepung
  • iconPythium sp. : Penyakit Busuk, Pangkal Batang
  • iconPhytopthora sp. : Penyakit Busuk Buah, Akar, Umbi, Batang dan Daun
  • iconRigidophorus sp. : Penyakit Jamur Akar Putih
  • iconRizoctonia sp. : Penyakit Hawar
  • iconSclerotium sp. : Penyakit Busuk Akar dan Pangkal Batang
  • iconGloeosporium sp. : Penyakit Bintik Daun dan Penyakit Layu Bunga
  • iconCortisium sp. : Penyakit Jamur Upas
  • iconPlasmodiophora sp. : Penyakit Akar Gada
KEMASAN & PENYIMPANAN

Produk dikemas dalam kemasan plastik untuk menjaga kualitasnya dan dikemas kembali dengan kantong aluminium ber silica gel @ 100 gram; kotak isi 4 x 100 gram; dan kardus isi 10 kotak.

Simpan ditempat teduh, kering, sejuk, tertutup rapat, dan terhindar dari hujan dan sinar matahari langsung.

Kadaluarsa produk lihat pada kemasan dalam.

Last modified on Tuesday, 30 January 2018 06:54
Share

Statistik Pengunjung

2268268
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total
406
658
895
4130
6892
5229
2268268

Perkiraan hari ini
480

Informasi & Pelayanan

icon mitrasuksesagrindo@yahoo.com

icon 0251-834 9528 / 831 2843

icon 0813 737 00279 / 0811 810 699

icon Head Office: Jalan Boulevard Blok TN.2 No.7 Kelapa Gading Jakarta Utara 14240

icon Factory: Jl. KH Soleh Iskandar No.59 Bogor 16166

Distributor Resmi