HASIL UJI COBA LAPANGAN SETELAH 4 KALI APLIKASI VERMIBIO PLUS ATAU 2 TAHUN, KTK TANAH*1) MENINGKAT MENJADI 78,66%*2)

196

1 Kapasitas Tukar Kation, adalah salah satu sifat kimia tanah yang terkait erat dengan ketersediaan hara bagi tanaman dan menjadi indikator kesuburan tanah.

2 Sampel tanah berasal dari perkebunan kelapa sawit milik swasta yang dipupuk Vermibio Plus selama 4 (empat) semester dosis standar. Di uji di laboratorium Seameo-Biotrop (2014).

PERTANYAAN PLANTER

  • - Apakah Anda tahu berapa persen pupuk kimia diserap oleh tanaman...?
  • - Apakah Anda tahu kalau dosis pupuk kimia terus bertambah untuk mencapai produksi yang sama...?
  • - Apakah Anda setuju nilai pupuk mencapai Rp.60-70 milyar per tahun untuk luas kebun 10.000 ha...?
  • - Apakah Anda tahu kalau cacing tanah sudah hilang dari kebun Anda...?
  • - Apakah Anda tahu kalau kehadiran cacing tanah bisa mengurangi penggunaan pupuk kimia...?

Cacing tanah adalah mesin penghasil pupuk alami didalam tanah dengan kualitas & kelengkapan nutrisi yang tidak bisa dibandingkan dengan pupuk sintetis; cacing tanah-lah penjaga kesuburan tanah, cacing tanah-lah penjaga kesehatan tanah, cacing tanah-lah penjaga kehidupan ekosistem tanah!

Kalau Anda menginginkan tanah kebun terpelihara dari kerusakan akibat penggunaan pupuk kimia yang berlebihan dan terus-menerus, maka ambil keputusan yang bijak untuk mensubstitusi sebagian pupuk kimia dengan Pupuk Organo Mineral VERMIBIO PLUS.

 

VERMIBIO PLUS adalah pupuk bio berbasis cacing tanah jenis Lumbricus rubellus yang diperkaya dengan mineral alam seperti K, P, Ca, dan Mg.

Diformulasi secara khusus dengan hasil akhir mengandung humus dan bahan humat, hormon, actinomycetes dengan pH diatas 8 sehingga setelah aplikasi di tanah sawit yang pH nya 4,5-5,5 maka akan terjadi kenaikan pH di dalam tanah, sehingga memberikan iklim yang cocok untuk kehidupan mikroba dan cacing tanah yang dalam jangka panjang akan meningkatkan keseimbangan ekosistem serta meningkatkan serapan hara tanaman (kapasitas tukar tanah meningkat).

MEKANISME KERJA VERMIBIO PLUS

  • - Aplikasi Vermibio Plus di lahan yang rata-rata asam, maka akan terjadi peningkatan pH di daerah perakaran dan ini akan meningkatkan aktivitas mikroba pelepas hara.
  • - Peningkatan sifat kimia tanah ini akan diikuti dengan pelepasan unsur hara tidak hanya makro tetapi juga hara mikro seperti Boron, Cu dan Zn oleh mikroba yang ada di dalam Vermibio Plus.
  • - Semua unsur hara yang dilepas atau ditambat oleh mikroba akan berada dalam jerapan bahan organik yang ada di dalam Vermibio Plus yang setiap saat dapat diserap sesuai kebutuhan tanaman.
  • - Vermibio Plus meningkatkan buffer capacity (kapasitas penyangga) tanah yang dapat meng”adjust” pH apabila tanah mengalami perubahan pH yang ekstrim.
Share

Statistik Pengunjung

2254562
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total
164
196
970
1912
4486
8150
2254562

Perkiraan hari ini
192

Informasi & Pelayanan

icon mitrasuksesagrindo@yahoo.com

icon 0251-834 9528 / 831 2843

icon 0813 737 00279 / 0811 810 699

icon Head Office: Jalan Boulevard Blok TN.2 No.7 Kelapa Gading Jakarta Utara 14240

icon Factory: Jl. KH Soleh Iskandar No.59 Bogor 16166

Distributor Resmi